Lintassumbar.co.id – Terhitung 1 Januari 2021, pemesanan tiket KA di PT KAI Divre II Sumatera Barat hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access atau channel eksternal yang bekerja sama dengan PT KAI.
“Stasiun hanya melayani pembelian tiket untuk keberangkatan hari itu (Go Show) dengan rentang waktu 3 jam sebelum keberangkatan,” ujar Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat, Ujang Rusen Permana.
Penerapan kebijakan pemesanan tiket secara online sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.
Kebijakan ini kata Rusen juga merupakan rangkaian dari perubahan layanan loket di masa pandemi oleh KAI. Penerapan transaksi secara online akan mengurangi kontak fisik dengan petugas sehingga membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Masyarakat bisa melihat jadwal dan tarif kereta api secara lengkap di aplikasi KAI Access. Bukan hanya perjalanan kereta di Divre II, namun semua perjalanan kereta di seluruh wilayah operasional kereta api bisa dilihat dan bahkan dipesan,” pungkasnya.(Jamal)
Komentar