Daerah

Yohanes Wempi Nyatakan Maju Pilkada Padang Pariaman

Padangpariaman – Yohanes Wempi nyatakan maju jadi calon Bupati Padang Pariaman. Keputusan di akhir tarawih diawali dari diskusi panjang dengan kawan-kawannya sesama aktivis serta dorongan para senior aktivis kampus.

“Insyaallah atas dorongan sahabat, kawan-kawan seperjuangan saat menjadi aktivis kampus dan arahan senior-senior, saya siap turun mewakili kaum muda pada Pilkada Padang Pariaman,” ujar Yohanes Wempi dalam rilisnya yang dikirimkan ke lintassumbar.co.id.

“Targetnya untuk membawa perubahan besar dimulai dari hal-hal yang fundamental, dengan semangat muda dan keinginan perubahan saya siap mewakafkan diri saya untuk kemajuan daerah Padang Pariaman,” sambungnya.

Yohanes menambahkan jumlah pemilih muda di atas 50% itu artinya segala cetak biru dan keberlanjutan masa depan daerah dan bangsa saat ini sangat bergantung pada kaum muda.

Ketua umum persatuan insinyur Indonesia Kota Padang ini berharap, sudah saatnya pemuda mengambil peran secara nyata dan berani turun di garda terdepan untuk memberikan gagasan segar terhadap pembangunan daerah.

“Satu kata saatnya aktivis kampus, aktivis sosial, para aktivis semuanya turun maju jadi kepala daerah, jangan demokrasi ini hanya diambil alih orang yang punya uang tanpa ada kejelasan latar belakang organisasinya,” pungkas mantan ketua BEM Unand ini. (Rls)